Minggu, 22 Juli 2012

Salah satu alasanku memiliki impian..


Mungkin aku tidak akan pernah sejalan dengannya,
Bagiku.. setiap orang memiliki hak untuk hidupnya masing masing..
Tapi untukknya, jalani saja hal hal yang terbaik untuk hidupmu..
Ketika dia mulai mengajakku berfikir keras tentang hidup, maka saat itu kami akan mulai berdebat.. tentang segalanya..
Selalu ada alasan di balik celaanku, tapi yang ia tau aku selalu terlalu muda untuk mengerti hidup.
“tergantung dari pribadinya masing masing juga maa!!”, “yaa hidup memang begitu sayang, selalu begitu!! bukan pribadi!! ”, haha.. walau aku akan kalah dan pada akhirnya ikut pada jalan yang ia tentukan tapi aku selalu mecoba memperlihatkan padanya, bahwa aku ingin hidup yang berbeda, hidup dengan cara dan keinginanku.. 
dia salah satu pahlawan hidupku sepanjang masa, meski terkadang aku membencinya karna sikapku yang manja dan terkadang tak sejalan dengan apa yang ada di fikirannya, namun ia salah satu alasankku memiliki mimpi. 
jika dia berkata "tidak", maka akan ku paksa untuk bilang "iya", jika semakin dan semakin keras ia katakan "Tidak:, maka aku akan semakin keras dan semakin keras untuk berkata "iya" walau tidak selalu aku akan menang, tapi setidaknya sesekali aku hidup dengan cara dan kemauanku.. 
walau terkadang aku rasa cukup lelah untuk melawan dan akhirnya menyerah, 
tetapi.. dia tetaplah salah satu alasanku memiliki mimpi.. 
walau ber-ribu ribu kali aku membuatnya marah, dia akan tetap tersenyum dengan hangat dan membujukku untuk makan, walau berkali kali aku berhenti bicara, pada akhirnya dia yang akan diam dan menuruti mauku.. 
"tidak semua hal harus sesuai dengan bayangamu ma, hanya saja terkadang kau tidak mengerti apa yang benar benar terjadi atau apa yang benar benar aku inginkan. aku remaja sekarang, dan aku ingin kau mengerti itu, aku ingin hidup dengan cara yang aku inginkan, memilih jalan yang seumur hidupku nanti tidak akan aku sesali, walau pada akhirnya tidak seindah rencanamu..aku tau kau inginkan yang terbaik untukku, tapi terkadang yang terbaik di matamu bukanlah yang terindah untukku.. hanya itu.."
suatu saat aku hanya ingin kau melihatku dengan cara yang lain, hanya itu.. 
Ma, kau salah satu alasankku memiliki impian, seluruh bahkan seutuhnya impiankku selalu ada dirimu di dalamnya.  
jadi.. bisakah aku hidup dengan caraku ?? dengan jalan yang aku inginkan, seperti apa yang ada di dalam benakku ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar