Senin, 30 September 2013

Love is love

25 juli 2013
hai! kakak tetangga yang sampai sekarang namamu masih rahasia.
apa kabar? masihkah kamu pulang malam melintasi warung kecilku? lelahkah kamu pulang malam?
besok, bisakah kamu tetap pulang malam bahkan ketika kamu lelah? aku akan menunggu senyummu yang remang-remang dibawah sinar bulan. itu menyenagkan.

27 juli 2013
hay! kakak tetangga yang wangi, kenapa malam ini tidak pulang? aku menunggu sepanjang malam.
lalu bisakah aku jadi sepadan denganmu? aku yang biasa.
aku yang tidak cantik, yang tidak modis, aku yang tidak kaya, tidak pandai bergaul, tidak manis, tidak bertubuh langsing dan kecil, aku yang hanyalah aku.
aku yang seorang pembaca setia dari buku-buku tebal, pemecah kasus dari ribuan hitungan matematika sulit, penyimpan perasaan paling handal dari yang pernah ada. bisakah aku jadi sepadan denganmu dan berharap kamu hanya menoleh sesaat untuk melihatku.

30 juli 2013
aku frustasi! bisakah kamu pulang sekarang? ini melelahkan.
menunggu itu menyebalkan, dan hanya untuk beberapa menit luar biasa yaitu melihat wajah lelahmu walau dari sisi samping yang sangat minim.
aaaahhhh!!! aku gila!.

01 agustus 2013
apa kabarmu? sekarang jadwalmu sudah semakin padat ya?
kamu tidak lagi pulang jam sebelas lewat limabelas menit malam. harus berapa lama aku menunggu.
seseorang yang kurindukan, yang bahkan tidak kukenal sampai sekarang sosoknya secara nyata dan jelas. bisakah aku tetap jadi pengagum rahasia yang menunggumu walau hanya untuk melihat senyum ramahmu. aku lelah melakukan ini, tapi sulit sekali mangakhirinya. bisakah kamu pulang sekarang?

02 agustus 2013
kamu baru saja lewat. dan senyum itu masih sama, hangat dan manis.
apakah surga sedang kehilangan malaikat? hingga salahsatunya bertempat tinggal disamping rumahku, menjadi tatangga rahasia yang baru, yang hanya hampir sebulan datang dan terseyum ramah seakan mengibarkan bendera putih perdamaian, atau persahabatan? bisakah aku minta lebih, mungkin sesekali kamu bisa membeli sesuatu di warung kecilku. lilin misalnya?.

03 agustus 2013
aku rasa aku sudah mulai gila.
kamu memenuhi semua fikiranku, hingga otakku hanya berisi kamu dan kamu.
mungkin yang satu ini berbeda, aku malu menjadi aku yang sekarang, bahkan aku malu berdongeng pada sahabat baikku tentang putri pemalu baik hati sepertiku.

04 agustus 2013
hai!!!!! taukah kamu, kau, kalian, dia, semuaaa..?
dia bicara padaku, dia berkata "bisa minta korek api?", "berapa?"
dan suaranya luar biasa indah, aku kira aku akan tumbang dan pingsan ketika dia meminta, anehnya aku baik baik saja. hari ini hari yang indah, Tuhan.. bolehkah aku berdoa? bantu aku untuk membuatnya membeli korek api setiap hari padaku.. aku mohon...

05 agustus 2013
sepertinya dia sudah memiliki seseorang.
tadi ketika honda jazz hitam nya berhenti, aku melihat seorang perempuan cantik yang ikut turun bersama.
bukankah ini hal biasa? maksudku, aku terbiasa dengan hati yang patah atau rusak, atau cinta yang sebelaha tangan. Tuhan.. bisakah untuk kali ini saja, aku memintanya untuk jadi milikku?.

12 agustus 2013
aku.. akan jadi penggemarnya saja.
pacarnya yang cantik dan sempurna tidak sebanding untukku.
kau tau? aku mengacuhkannya saat dia terseyum tadi, dan sekarang hatiku sesak.

16 agustus 2013
aku tidak bisa, ini terlalu sulit.
aku tidak peduli siapa perempuan cantik itu, jadi penggemarnya bukan berarti dia selingkuh kan?
baik! aku akan mulai dengan menunggu lagi!.

20 agustus 2013
hello! kakak tetangga yang sampai detik ini dan hari ini masih terus ku kagumi senyumnya.
aku menyukaimu dan bahkan tidak mengerti kenapa atau bagaimana.
aku menyukaimu dan walau hanya sesekali memandangmu ketika malam datang dibawah remang-remang lampu di pinggir jalan.
aku menyukaimu yang tidak pernah kukenal dengan baik walau hanya sebutan apalagi namamu.
aku menyukaimu yang hanya beberapa kali kudengar merdu dan indahnya suaramu, yang kurasakan sesaat teduh dan tenangnya berada disisismu.
aku menyukaimu yang memiliki semuanya dan luarbiasa sempurna.
aku menyukaimu yang hari ini memberanikan diri berkata suarmau cantik dan parasmu luar bisa indah lalu kamu membalas dengan lagi-lagi senyuman hangat dan suara lembut "kamu juga".
aku menyukaimu.. oleh karena itu bisakah aku meminta Tuhan membuat dirimu nyata dalam cerita sederhanaku?
kau berbeda, dan aku rasa aku akan segera menjadi penghuni dirumah sakit jiwa karenanya.

28 agustus 2013
mungkin Tuhan memilki rencana lain, hingga kamu tak lagi muncul dan kurasa hilang ditelan malam atau semacamnya. delapan hari, dan kamu tidak pernah kulihat pulang walau kutunggu hingga pukul duabelas malam. mungkin aku yang sederhana juga tak boleh memimpikan kamu yang luar biasa..


**************


01 juli 2013
suasana yang indah, tetangga yang ramah dan gadis kecil manis penjaga warung. 
aku rasa aku betah disni. gadis kecil itu terkantuk-kantuk di warungnya, hahha itu lucu.

11 juli 2013 
tetangga ini semakin manis. tadi kudengar dia teriak-teriak ramai, dan tak lama menyanyi riang. 
hahahaaha, gadis menarik, siapa namamu?

14 juli 2013
aku masih memperhatikanmu gadis kecil.
namamu vita kan? sudah kutanyakan pada mamamu tadi siang saat kamu kuliah. 
maukah kamu selangkah lebih dekat padaku? mari kita mulai dengan berteman dan berakhir dengan.. sesautu yang lebih dekat mungkin.. ?

25 juli 2013
hari ini melelahkan, apakah semua hal harus kuselesaikan? tolonglah.. bukankah aku boss?!
ngomong-ngomong apa yang dilakukanya selarut ini? masih menjaga warung? 
tidak apa-apa setidkanya senyummu mengobati rasa lelahku. :)

27 juli 2013
kamu yang sederhana.
kamu yang selalu membaca buku-buku tebal yang tak kumengerti berserta angka-angkanya.
kamu yang hanya diam tak bisa kutebak sedih dan senangnya. 
kamu yang manis berdiri disana setiap malam, yang seakan menungguku. 
kamu yang diam-diam mengisi ruang dalam hatiku, bolehkah aku mulai mengagumimu?..

30 juli 2013
apa yang kaulakukan sekarang gadis kecil?
masih membaca buku atau sibuk menonton entah film di layar televisi. 
pekerjaanku masih sangat banyak.
entah bagimana, rasanya aku ingin berlari kerumahmu hanya untuk meihatmu berdiri disana. 
mungkin dengan sedikit senyum manismu??


02 agustus 2013
Haruskah aku membeli sesuatu tadi? Ahhh.. gadis kecil ini ramah sekali.
Mungkin aku tak perlu lagi belanja ke supermarket.
Setidaknya aku akan lebih lama memandang kamu dari dekat, manis.
Selamat malam..

03 agustus 2013
Dia manis sekali, walau terlihat jauh di sebelah sana..
Bolehkah aku menyapanya lagi dan lagi?
Kurasa aku akan gila. Damn!

04 agustus 2013
Setelah semua keberanianku terengut, dan hanya “korek api”
Damn! Harusnya aku membeli pembalut,
Bukankah ini memalukan niko! Kau gila!
Dia akan berfikir kamu ngerokok kan, mungkin gadis itu akan berubah fikiran padaku. L

05 agustus 2013
Mbak dessi pulang hari ini, wahh.. mbak akan jadi orang pertama saksiku yang diam-diam menyukai vita.
Apa yang salah denganmu harini? Apakah senyummu belum di isi ulang??

12 agustus 2013
Apa yang salah denganya? Vita kenapa? Dia seperti mengabaikanku..
Dia membenciku? Benar kan dugaanku, dia pasti berfikir aku merokok sehingga tak lagi suka pada laki-laki begajulan perokok. Ohhh, God.. wht should i do??.

16 agustus 2013
Apa yang salah denganmu manis?
Aku seperti digantungkan bahkan sebelum kita resmi “jadian”.
Mungkin kamu sudah ada yang punya ya? Haruskah aku menyerah?
Bisakah aku melihat senyum manis itu lagi? Aku benar-benar lelah dan merindukannya.

20 agustus 2013
Apa kabar gadis manis tetangga yang selalu terlihat polos tetapi luar biasa.
Aku mulai memperhatikanmu dan tidak pernah kusadari semenjak kapan itu, kamu mulai terasa menarik bagiku.
Hidupmu, kisahmu, ceritamu, bahagiamu, tanggismu, entah kenapa aku ingin jadi bagian dari semua itu.
Aku mulai jadi seorang pemuja setia yang lain ketika harus memperhatikanmu dari balik tirai kamarku, tauhakah kamu? Aku menjadi seperti hidung belang yang menuggu mangsa.
Walaupun begitu, bisakah kukatakan aku menyukaimu.. ?
Aku mungkin tak punya cukup waktu untuk itu mulai hari esok tiba,
Aku punya masalah kecil yang akan berlangsung lama, mungkin.
Aku tak bisa lagi pulang kesana dan melihatmu dari jauh, aku harus keluar negri sementara untuk lari dari kisah pahit yang baru kukenal sekarang.
Setelah aku baik-baik saja dan sembuh, bisakah kita bertemu? Dan aku akan berlutut memintamu dengan sangat jantan. Aku berjanji akan hal itu.
Jadi, bisakah kamu menunggu untuk hari itu?..

***

Untuk seorang teman yang mengangap mencintai adalah hal yang salah dan memalukan. 
Tidak ada yang salah ketika manusia mulai memilki rasa cinta teman, manusia hidup
dengan itu,
Semua menjadi salah ketika kita menutup diri dari lingkungan dan menjauhkan rasa
cinta yang akan datang mengetuk.
Untuk kamu yang lagi-lagi takut akan rasa sakit dan disakiti.
 Teruslah  berjuang menemukan bagian-bagian lain dari sesuatu yang ingin kamu capai dan miliki.
Sssssstt.. mungkin dia lebih menyukaimu, cantik.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar