Rabu, 04 September 2013

Goresan kisah dariNya

Manusia berencana, tapi Tuhan yang menentukan..
Manusia meminta, tapi Tuhan yang akan merencanakan..
Manusia berdoa, dan Tuhan membuat sebuah jalan cerita..

akan sulit untukku menemukanmu, 
bahkan mungkin tidak kutemukan lebih jauh, 
bayangmu, dan walau hanya bayangmu akan semakin jauh
mungkin hangat gengaman tanganmu, pelukan erat kasih sayangmu, pengorbananmu, rasa citamu,
yang kutunggu, 
akan selalu menjadi kata "yang kutunggu", 
bolehkah aku menangis? ini hanya terasa tidak adil,
ketika sebuah tanda kecil yang membuatku merasa akan menemukan, 
taukah kau betapa aku bahagia karena itu? dan ketika kutau tak lebih dari sekedar harapan dan lagi kosong,
tidak apa-apa, semua baik-baik saja. 
manusia berencana, namun Tuhan akan menjadi juri atas rencananya. 
manusia meminta, namun Tuhan yang akan memberikan sesuatu menurut jalanNya.
manusia berdoa, dan tuhan akan menuliskan sebuah kisah yang takdir kataNya. 
aku meminta padamu, berdoa untuk sebuah kisah yang kuciptakan bahkan sampai aku lelah dan tertidur, 
aku berdoa dan dalam setiap doaku kembali kuselipkan dunia dan kisah yang kuinginkan terjadi di dalam hidupku, 
aku berasumsi menginginkan dunia itu dan menahan semua sakit dan perih berharap Engkau akan datang dengan hari itu,
aku berimajinasi seakan hari itu akan datang dengan sangat jelas terbentang indah di depan jalan sana, 
dan kurasa Engkau belum mengizinkan untuk semua itu terjadi, 
dan mungkin Engkau memilki rencana yang lain untuk sebuah kisah yang lain, 
dan mungkin Engkau ingin menujukkan hal yang lebih baik dan lebih banyak untukku nanti, 
apapun itu.. bagaimanapun itu.. 
aku hamba milikMu dan kusadari itu sepenuhnya, 
apapun kataMu, apapun kehendakMu, apapun cerita yang Engkau lukiskan untukku, 
indah ataupun cantik, hitam ataupun putih.. sakit ataupun senang.. 
terimakasih untuk hari itu Tuhan, 
yang akan terjadi biarlah terjadi, dan semua yang kan menjadi biarkan menjadi..
aku akan hidup dengan ridhoMu, mati dengan jalanMu dan memiliki kisah dari goresan kisahMu.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar